CERDAS Foundation

logo2

Yayasan ini dimulai dengan program beasiswa kecil. Itu pada tahun 2001 ketika anggota Pengajian-Seattle, komunitas Muslim Indonesia kecil di Seattle, datang bersama-sama untuk mengatasi masalah mengerikan siswa kurang mampu secara ekonomi di Indonesia putus sekolah.

(diterjemahkan dari http://www.cerdasfoundation.org/aboutus.php)

Cerdas Foundtion sebagai organisasi non profit bekerja dengan misi menyediakan dana bantuan bagi anak-anak yang tidak mampu serta menawarkan bentuk lainnya seperti pemulihan kondisi lingkungan (terutama fasilitas pendidikan) akibat bencana alam di Indonesia.

Program kerja yang dilakukan berlandaskan prinsip bebas, tidak memihak, transparan, profesional namun dijiwai semangat sukarela.

Program Beasiswa Anak Asuuh

Kriteria yang bisa diajukan sebagai anak asuh adalah:

  1. Diutamakan berasal dari keluarga kurang mampu, ditunjukkan atau dilampirkan dengan surat keterangan dari instasi berwenang
  2. Berperilaku baik, tidak pernah terlibat tindakan yang mengganggu atau meresahkan ketertiban umum, seperti tawuran, tindakan provokasi, terlibat obat terlarang, dsb
  3. Memiliki prestasi akademis atau bakat lainnya seperti menulis, seni, olah raga, dsb
  4. Sedang tidak mendapat bantuan pendidikan atau bea siswa dari pihak lain.

Sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Sosial Bina Sejahtera yang siswa-siswinya mendapat bantuan bea siswa dari Cerdas Foundation antara lain:

  1. SMP Pius Sidareja
  2. SMP Yos Sudarso Gandrungmangu

Selain itu Cerdas Foundation juga memberikan bantuan berupa sepeda kepada siswa-siswi SMP Pius Sidareja dan SMP Yos Sudarso Gandrungmangu.

K640_penerima sepada dan alat tulis sekolah K640_spp

 

BEA SISWA SEPEDA TAHUN 2016

Pada tahun ajaran 2016/2017, Cerdas Foundatian kembali memberikan bantuan berupa 20 sepeda untuk siswa-siswi di SMP Yos Soedarso Gandrungmangu.

Berikut foto-foto liputannya:

Sepeda siap diantara ke SMK Yos Sudarso Gandrungmangu Sepeda sudah sampai

 

Bantuan Sepeda dari Cerdas Foundation

Bantuan Sepeda dari Cerdas Foundation

Siswa-Siswi dengan Sepeda Barunya masing-masing

Siswa-Siswi dengan Sepeda Barunya masing-masing

Ucapan terimakasih dari siswa-siswi SMK Yos Sudarso untuk Cerdas Foundation atas bantuan 20 sepeda dapat dilihat di link berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=8H2Fv-XtK6w