OKE Peduli Bangsa

pic_banner_okecare

Yayasan Nirlaba “Oke Peduli Bangsa” didirikan oleh PT Trikomsel Oke Tbk. (“Perseroan”) pada tahun 1996 sebagai apresiasi perusahaan dimana telah dilakukan berbagai kegiatan sosial baik dalam bidang kemanusiaan, pendidikan, kesehatan serta perberdayaan lingkungan hidup.

Saat ini Yayasan ” Oke Peduli Bangsa” memiliki lebih dari 2.000 anak asuh tersebar luas di seluruh Indonesia dimana selain bantuan kesehatan, mereka juga diberikan bantuan dana pendidikan. Bentuan kemanusiaan yang senantiasa dikembangkan adalah pendirian poskokesehatan “Oke Care” ada tempat-tempat terpencil di Indonesia dan segera setelah terjadinya bencana alam. Guna mendukung program penghijauan, telah dibagikan ribuan pohon dan diadakannya pelatihan pembuatan Sumur Biopori di berbagai daerah di Indonesia dengan tema “Oke Go Green”

Perseroan senantiasa menempatkan kegiatan “Giving Back to Communities” menjadi salah satu bagian terpenting dalam pertumbuhan usaha Perseroa.

(http://www.trikomseloke.com/ID/okecare.php)

Yayasan Oke Peduli Bangsa membantu memberikan bantuan Edubook

Dua sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Sosial Bina Sejahtera yaitu SD Maria Immaculata Cilacap dan SD Pius Sidareja mendapat bantuan berupa Edubook dari Yayasan Oke Peduli Bangsa.

SD Maria Immaculata mulai tahun 2008/2009 mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan program opendidikan inklusi yang memberikan layanan kepada semua anak usia sekolah dari berbagai ketunaan untuk mengikuti program pembelajaran bersama siswa-siswi reguler. Pada tahun pelajaran 2014/2015, SD Maria Immacukata Cilacap memiliki 10 siswa yang berkebutuhan khusus (autis, tunagrahita, tunarungu, ADHD).

Sebagai penyelenggara pendidikan inklusi SD Maria Immaculata Cilacap juga dituntut memiliki sarana prasarana yang memadai sehingga dapat memberikan layanan sebaik mungkin. Salah satu sarana prasarana berbentuk Edubook dapat sangat membantu membantu proses belajar mengajar di SD Maria Immaculata Cilacap.

Pada bulan Februari 2015 SD Maria Immaculata Cilacap mengajukan permohonan bantuan Edubook kepada Yayasan Oke Peduli Bangsa dan mendapatkan Edubook sebanyak 35 buah.

Pada bulan April 2015 SD Pius Sidareja juga ikut mengajukan permohona bantuan Edubook kepada Yayasan Oke Peduli Bangsa dan mendapatkan Edubook sebanyak 25 buah.

Slide12 K640_Slide1 K640_Slide11 Slide10 Slide9 Slide4

Yayasan Oke Peduli Bangsa memberikan bantuan bea siswa

Yayasan Oke Peduli Bangsa juga memberikan bea siswa bagi siswa-siswi berprestasi untuk tetap melanjutkan sekolah meskipun terkendala masalah ekonomi. Sekolah di bawah naungan Yayasan Sosial Bina Sejahtera yang siswa-siswinya mendapat bantuan bea siswa antara lain:

  1. SMA Yos Sudarso Jeruklegi
  2. SMP Maria Immaculata Cilacap
  3. SMA Yos Sudarso Cilacap

Bea siswa diberikan kepada siswa-siswi untuk membayar SPP bulanan. Tentu saja bea siswa ini sangant membantu bagi mereka.